Desain Interior Ruang Makan dan Dapur

Desain Interior Ruang Makan dan Dapur. Dapur merupakan bagian dari rumah yang berfungsi untuk memasak makanan dan menyimpan bahan makanan. Letak dapur biasanya ada di bagian belakang rumah. Bagi anda yang belum berkeluarga, mungkin dapur tidak terlalu penting karena jarang dijamah. Namun bagi anda yang telah berkeluarga, dapur menjadi bagian rumah yang mutlak ada.

Desain Ruang Makan dan Dapur

Bahkan, dapur sering dipercantik dengan tujuan memberikan kenyamanan dalam memasak. Dapur yang kotor jelas akan membuat orang malas mengunjunginya, terlebih lagi untuk beraktivitas disana. Dapur juga sudah banyak yang difungsikan sebagai ruang makan juga. Pertimbangan kepraktisan menjadi alasan utama penggabungan fungsi ini. Interior dapur dan ruang makan yang cantik dan nyaman tergantung pada kreasi anda dalam mendesain ruangan ini.

Penggabungan ruang makan kedalam dapur pastinya akan menjadi motivasi anda dalam membuat dapur anda tetap bersih. Jika dapur kotor, maka selera makan anda pasti terganggu. Belum lagi pasti banyak kuman-kuman yang membuat makanan anda tidak higienis. Penataan interior dapur dan ruang makan sebenarnya cukup sederhana. Hanya saja, anda memerlukan ruangan dapur yang cukup luas untuk dapat menggabungkan ruang makan kedalamnya.

Jika ruang dapur anda kurang luas, anda dapat memberikan meja makan yang tidak terlalu besar dengan kursi secukupnya. Kemudian jangan menaruh peralatan memasak, bahan masakan dan perabotan lain seenaknya karena dapat membuat dapur terlihat penuh dan sesak. Hal ini pasti mengurangi kenyamanan saat makan karena pandangan anda menjadi terganggu.

Dalam menciptakan interior dapur dan ruang makan yang cantik dan nyaman, diperlukan sebuah desain. Yang paling utama jelas anda memerlukan ruangan dapur seberapapun luasnya. Kemudian lebih baik anda memasang lemari dapur pada dinding dapur anda. Hal ini agar dapur terlihat ringkas karena semua bahan makanan atau masakan dapat anda letakkan disana.

Kemudian tatalah meja dan kursi makan yang disesuaikan dengan luas dapur anda. Usahakan agak jauh dari perapian atau kompor. Anda juga dapat meletakkan kulkas di sudut dapur. Dibawah ini adalah beberapa contoh gambar desain interior ruang makan dan dapur yang bisa menjadi referensi anda nantinya dalam menata sebuah ruangan, untuk koleksi gambarnya bisa anda lihat sebagai berikut :








Semoga dengan artikel diatas mengenai Desain Interior Ruang Makan dan Dapur bisa menjadi inspirasi anda, jangan lupa juga untuk menyimak lagi Dekorasi Ruang Tamu Kecil Minimalis yang mungkin bisa melengkapi kesempurnaan dalam membangun sebuah rumah idaman. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan anda.