Desain Interior Kamar Mandi Modern

Desain Interior Kamar Mandi Modern. Pilihan desain interior kamar mandi modern pada masa ini sepertinya lebih condong kepada gaya minimalis. Hal ini senada dengan kenyataan bahwa kehidupan di kota besar seolah memaksa kita untuk mendiami sebuah ruang hunian yang berukuran minimal di tengan jejalan bangunan dan keterbatasan luas tanah. Kamar mandi yang bergaya minimalis cocok untuk ruang yang kecil. Jadi apa sajakah yang bisa menjadikan sebuah kamar mandi tampak minimalis dalam gaya namun tetap mampu berfungsi sebagaimana mestinya ruangan itu.

Interior Kamar Mandi

Dicermati dari pemahaman dasar, konsep minimalis sebuah ruangan tercermin dari penggunaan fixture yang efisien dan warna yang cenderung monoton atau kalem. Tujuan dari penggunaan warna bernuansa monoton untuk cat kamar mandi berfungsi besar terlebih apabila kamar mandi tersebut berukuran kecil. Aplikasi lebih dari dua warna yang kontras satu sama lain akan memberi kesan sempit. Dua atau lebih warna cat bisa dipergunakan namun hanya jika warna-warna tersebut bernada sama, seperti misalnya kombinasi putih-gading atau putih-abu-abu pupus. Dalam desain kamar mandi modern, tata letak benda-benda pun berperan penting. Atur barang-barang dalam kategori yang serupa dengan teratur. Benda-benda yang terletak tanpa aturan yang jelas akan mempersempit ruangan. Contoh, jika ada lebih dari satu rak handuk, satukan semuanya pada satu sisi kamar mandi.

Jika memungkinkan, gunakan kaca sebagai dinding pembatas antara ruang pancuran/shower dan area kamar mandi lain. Penggunaan material kaca sebagai pembatas akan membantu memberikan kesan lapang pada ruangan sebab cakupan visual yang tersedia akan lebih menyeluruh. Keramik yang digunakan untuk lantai kamar mandi Anda pun bisa digunakan untuk memberikan ilusi optik yang berpenekanan pada kesan luas. Caranya, gunakan keramik yang sama dengan lantai untuk dinding. Hal ini akan memberikan kesan ‘tanpa batas’ pada kamar mandi Anda sehingga area yang tadinya tampak kecil bisa terlihat lebih luas. Nah, jika kesemua ini terlihat sulit bagi Anda untuk dikerjakan sendiri, Anda selalu bisa mempergunakan jasa desain interior yang banyak tersedia di luar sana. Para penyedia jasa desain interior kamar mandi modern tersebut akan dengan senang hati memberikan estimasi biaya yang sesuai dengan kemampuan Anda.








Semoga dengan Desain Interior Kamar Mandi Modern yang sudah kami posting diatas dapat menjadi referensi dan bermanfaat serta membantu anda dalam membangun rumah idaman tentunya. Jangan lupa juga untuk membaca lagi artikel menarik lainnya seperti Desain Interior Dapur Rumah yang telah di update pada kesempatan sebelumnya, sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog kami, tunggu artikel yang lebih fresh dari kami.